Cara Mengatasi Laptop Terkena Air



     Cara mengatasi laptop yang terkena air, Ini dia solusinya...

1. Anda putuskan arus listrik, anda lepas segera baterai laptop anda yang terkena air, termasuk colokan adaptor yang tersambung ke listrik untuk menghindari konslet,

2. Keluarkan air dalam laptop anda, setelah baterai dilepas, anda keluarkan air dari badan laptop, anda bisa membalik laptop anda, ingat jangan memakai hair driyer atau menjemur laptop di terik matahari langsung karena dapat merusak jeroan laptop anda dan juga dapat merusak LCDnya.

3. Keringkan Layar pada laptop anda, air dapat meningalkan bekas jamur pada lapisan kaca, setelah laptop dalam kondisi setengah kering, anda segerea mengeringkan layar dengan kain halus.

4. Gunakan handuk kertas, handuk kertas (paper towel) adalah alat terbaik untuk mengeringkan laptop anda, anda juga bisa menggunakan tisu atau handuk kain yang dapat menyerap air.

5. Keringkan bagian dalam, jika anda bisa membukaƂ  bagian bawah dengan obeng maka akan sangat membantu untuk mengeringkan mesin laptop anda, anda bisa menggunakan cotton bud untuk menjangkau tempat yang sulit dijangkau, jangan ada kapas tertinggal didalam komponen.

6. Bersihkan dari korosi, air dapat meningalkan bekas saat kering, bekas ini bisa berupa noda atau yang lebih parah lagi korosif atau karat, anda bisa membersihkan bagian yang terkorosi menggunakan sikat gigi, anda bisa memakai alkohol untuk membersihkan korosi.

7. Tahap terakhir jika benar-benar kering anda nyalakan laptop anda, sebelum menyalakan anda berdoa dulu ya, jika tidak ada respon, maka komponen power suplai atau mainboardnya sudah konslet, tapi jika hidup tapi tidak tampil apapun dilayar bisa jadi LCD nya, anda harus bawa ke tukang servis.




Sumber : http://www.komputer-dekstop.web.id/cara-mengatasi-laptop-terkena-air.html